Perbedaan Waterproof Water Resistant WATER-REPELLENT
Perbedaan Waterproof Water Resistant WATER-REPELLENT


Belakangan berseliweran istilah water resistant, water repellent, dan waterproof yang menempel di produk-produk jam,outerwear, dan perangkat yang dapat pakai outdoor lainnya. Pertanyaan dasarnya apakah perbedaan dari tiga istilah tersebut? Berikut terjemahannnya menurut keterangan dari kamus Inggris Oxford:

Water-resistant: dapat menyangga penetrasi air sebatas tertentu tetapi tidak sepenuhnya

Water-repellent: tidak gampang terpenetrasi air, permukaannya pun dilapisi pelapis khusus

Waterproof: tahan air
https://urbanfactor.co.id/


1. WATER-RESISTANT

Ini adalahtingkat keawetan terendah diantara tiga istilah ini. Umumnya tercantum pada produk laksana jam konvensional. Bila produk dilabeli istilah ini artinya, produk dibuat dengan sedemikian rupa sampai-sampai air susah mempenetrasi atau ada bisa jadi produk dilapisi dengan bahan tertentu yang meningkatkan bisa jadi ketahanan produk ketika terkena air, sampai-sampai boleh dibilang produk berlabel water-resistant melulu mampu menyangga terpaan air pada ketika cuci tangan atau ketika terpapar air gerimis.

Smartwatch olahraga seringkali dibuat water resistant dengan tingkat keawetan air yang berbeda-beda

2. WATER-REPELLENT

Setingkat diatas water-resistant, bilamana produk berlabel artikel ini, dengan kata lain produk mempunyai sifat tahan air hingga ke tingkatan hydrophobic, guna sampai ke tingkatan itu umumnya produk dilapisi oleh lapisan tipis eksklusif entah di unsur dalam, luar atau dua-duanya dengan sejenis lapisan nano technology. Namun lapisan yang dipakai tiap brand  beragam, sampai-sampai kerap kali istilah ini suka diperdebatkan, sebab untuk istilah yang sama bisa menunjukkan keawetan air yang berbeda.


3. WATERPROOF

Smartwatch olahraga seringkali dibuat waterproof dengan tingkat keawetan air yang berbeda-beda
Waterproof adalahtingkat keawetan terhadap air yang diukur dengan satuan Ingress Protection (IP). IP mempunyai dua digit, digit kesatu yang menjelaskan keawetan terhadap jenis benda solid, contohnya yang tidak jarang ditemukan merupakan debu yang berkode digit 6, dengan kata lain produk itu tidak bisa dipenetrasi oleh debu, rating digit kedua mengindikasikan keawetan produk terhadap benda cair, contohnya untuk digit 7, produk dengan kata lain dapat terendam air hingga kedalaman 1 meter, jadi umpamanya terdapat produk berlabel IP 67 itu dengan kata lain produk dapat menyangga debu dan air hingga kedalaman 1 meter.


Klik Link ini Untuk pembelian Tas Water Proof 

Reviews:

Posting Komentar

cincin kawin - cincin kawin1013 © 2014 - Designed by Templateism.com, Plugins By MyBloggerLab.com | Published By Gooyaabi Templates

Contact us

Diberdayakan oleh Blogger.